Dasar Pengumuman Hasil / Kelulusan SKD

Berita

Marabahan-BKPP. Mungkin banyak peserta yang bertanya-tanya kapan pengumuman hasil kelulusan SKD disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Kuala karena tes SKD sudah selesai pada tanggal 15 Februari lalu. Perlu kami sampaikan bahwa pengumuman hasil/kelulusan SKD ditetapkan dengan Keputusan Ketua Panitia Seleksi Instansi (Pemerintah Kabupaten Barito Kuala) dan diumumkan oleh setiap instansi berdasarkan hasil yang disampaikan oleh Kepala BKN selaku Ketua Tim Pelaksana Panselnas kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing instansi. Peserta SKB berjumlah paling banyak 3 kali jumlah kebutuhan masing-masing formasi jabatan berdasarkan peringkat nilai SKD.
Pemeringkatan nilai SKD tersebut termasuk pula peserta P1/TL yang diberikan peluang menggunakan nilai terbaik antara nilai SKD tahun 2018 dan nilai SKD tahun 2019, apabila yang bersangkutan mengikuti SKD tahun 2019. Untuk peserta P1/TL pada pengumuman hasil/kelulusan SKD disertakan pula keterangan nilai SKD yang digunakan sebagai dasar pemeringkatan, yakni SKD tahun 2018 atau SKD tahun 2019.

Jadi, pengumuman baru dapat disampaikan apabila Panitia Seleksi Intansi dalam hal ini Panitia CPNS Kabupaten Barito Kuala telah mendapat hasil dari Panselnas dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara. Sebelum panitia instansi mendapat hasil, biasanya akan dilakukan acara rapat rekonsiliasi data terlebih dahulu setelah seluruh instansi baik pusat maupun daerah menyelesaikan proses SKD.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *